Manfaat Susu Bubuk Indomilk dengan Nutrisi Optimal agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh dan Tanggap


Keterangan : Susu bubuk Indomilk rasa plain
Sumber, dokumen pribadi

                Anak yang tumbuh sehat, pintar dan berkarakter adalah dambaan dari setiap orang tua. Ini adalah salah satu peran orang tua dalam mengawal tugas perkembangan anak. Tumbuh tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran. Poin terakhir berkaitan tengan tingkat kecerdasan anak. Menurut penelitian, kecerdasan anak tidak hanya karena faktor keturunan (dari orang tua), namun juga dari jenis nutrisi yang diterima dan stimulasi yang didapatkan selama masa tumbuh kembangnya. Saya seperti kebanyakan orang tua, selalu menginginkan nutrisi lengkat dapat dikonsumsi anak-anak saya. Karena anak-anak saya sekarang dalam usia sekolah, maka kebutuhan susu dengan kandungan omega 3 yang dapat mendorong kecerdasan mereka sangat penting untuk dikonsumsi.

Anak Lelakiku yang Hebat
                Setiap orang tua pasti mengklaim anak-anaknya paling cantik, paling ganteng dan paling pintar. Nah, kali ini saya ingin bercerita tentang anak lelaki semata wayang kami. Dia adalah anak yang hebat. Dari dulu dia tumbuh menjadi anak yang sehat, gendut dan bongsor. Bahkan kartu posyandu-nya nyaris melewati garis normal pertumbuhan. Nggak sampai obesitas, sih. Tapi dibandingkan dengan anak-anak sesusianya, dia tumbuh jauh diatas rata-rata untuk ukuran tinggi dan berat badan. Saat ini-di usianya yang 8 tahun, tinggi badannya adalah 135 cm dan berat badan 30 kg. Jika dibanding dengan gambaran tinggi badan dan berat badan berdasarkan usia seperti data di bawah ini, tentunya anak lelakiku sudah diatas rata-rata.


Berat dan tinggi ideal anak laki-laki dan perempuan usia 6-12 tahun
Sumber, www.hellosehat.com

Dari sisi perkembangan dan kecerdasan, saya lebih mengapresiasi bagaimana Aliandra tidak hanya memiliki Intelligence Quotient (IQ) tetapi Emotional Quotient (EQ) yang membanggakan. IQ yang tinggi saya ketahui dari tes IQ ketika dia mau masuk ke SD, dan bagaimana dia mudah menyerap pelajaran di sekolahnya. Meskipun saya tidak terlalu memaksanya untuk mendapatkan peringkat di kelas, namun saya cukup bangga ketika diusianya yang masih kecil, dia sangat suka membaca buku ensikopedia (tentang hewan terutama). Dari EQ, dia memiliki kepekaan emosional yang cukup baik terutama kepada saudara dan teman-temannya.
Nah pertumbuhan dan perkembangan  yang baik itu adalah anugerah yang luar biasa bagi kami. Tentunya kami sangat bersyukur akan hal ini. Namun, ini bisa menjadi satu pembelajaran yang baik untuk anak-anak saya yang lain. Karena, dia adalah anak yang sangat suka meminum susu. Dari sejak bayi hingga sekarang, dia selalu rajin mengkonsumsi susu. Sejak usia diatas 2 tahun saya mencoba beberapa alternatif susu. Dan yang pasti, susu bubuk yang saya pilih harus dipastikan mengandung omega-3.
Sumber, dokumen pribadi


Mengenal Omega 3
Menurut situs kesehatan hellosehat, omega 3 adalah satu dari jenis asam lemak tak  jenuh yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Karena termasuk asam lemak tak jenuh, maka  omega-3 tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Jenis asam lemak ini terdapat pada sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan juga beberapa jenis ikan. Lemak ini  juga terdapat dalam minyak zaitun, minyak kacang, dan minyak jagung.

Manfaat Omega 3
Konsumsi omega-3 dibutuhkan untuk tumbuh kembang otak. Penelitian menunjukkan bahwa pada anak yang tercukupi kebutuhan omega-3nya, mendapatkan nilai yang lebih tinggi pada tes baca dibandingkan anak yang tidak mendapat asupan omega-3. Omega-3 juga berfungsi untuk mencegah peradangan, artritis, penyakit hati, meningkatkan sistem imun tubuh serta mempertajam fungsi indera pengelihatan.
Situs babylonish menyatakan bahwa secara langsung ataupun tidak langsung, omega-3 memberikan dampak positif bagi perkembangan kognitif anak. Secara langsung, omega-3 menguatkan struktur jaringan otak dan berfungsi untuk sintesa ataupun mendukung fungsi dari neurotransmiter. Secara tidak langsung, omega-3 menunjang perkembangan kognitif anak dengan cara meningkatkan kesehatan dan energi untuk metabolisme dalam tubuhnya sehingga anak lebih aktif. Pada anak usia sekolah, pemenuhan omega-3 turut memberikan pengaruh positif. Meningkatnya keaktifan anak dan interaksi sosialnya sebagai bentuk dari perkembangan performa kognitif anak. Kemampuan konsentrasi anak juga semakin meningkat, sehingga berpengaruh positif terhadap kemampuan intelejensinya.

Omega 3 pada Susu Bubuk Indomilk
Tumbuh tinggi tangguh tanggap dengan susu bubuk Indomilk
Sumber, dokumen pribadi

                Ketika memasuki usia sekolah (usia 6-12 tahun), tugas perkembangan anak sudah semakin komplek. Dengan perkembangan yang sempurna dari sisi fisik dan ketahanan terhadap penyakit, mereka kini sudah mampu menerima (sedikit) tanggung jawab di bangku sekolah SD. Mereka sudah memahami tentang prestasi yang didapatkan dari raport, menikmati kegiatan –kegiatan yang menantang baik di kegiatan intrakurikuler maupun mengembangkan hobi mereka melalu kegiatan ekstra kurikuler. Mereka pun mulai memahami tanggung jawab menjadi teman sepermainan baik di lingkungan sekolah maupun rumah. Dibutuhkan pertumbuhan tinggi, tanggap terhadap tugas-tugas yang ada dan tangguh pada setiap tantangan baik di sekolah maupun dengan teman.
Fortifikasi omega-3 atau penambahan pada produk makanan termasuk penambahan pada susu, makanan bayi dan lain-lain sudah banyak dilakukan. Salah satu keunggulan yang ditawarkan susu bubuk indomilk yaitu kandungan omega 3. Kandungan omega 3 per takaran saji sebanyak 4 dibanding produk lain sejenis.  Selain omega 3, Susu Bubuk Indomilk juga memiliki kandungan kalsium tinggi dan sumber protein. Nutrisi optimal ini membantu anak kita tumbuh secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap semua pelajaran.
Saat ini anak saya selalu mengkonsumsi susu bubuk indomilk rasa plain, minimal 2 gelas sehari. Selain rasa plain, Susu Bubuk Indomilk juga memiliki varian rasa coklat. Yang paling penting pada varian Full Cream maupun Instant dari Susu Bubuk Indomilk tidak mengandung tambahan gula sehingga tidak merusak gigi dan tidak menyebabkan obesitas. Yang lebih nyaman bagi anak-anak yang aktif, susu ini juga menyediakan kemasan sachet yang praktis dibawa bepergian. Untuk sachet, susu Coklat memiliki jumlah yang lebih banyak yaitu 37 gr sedangkan susu Full Cream dan Instantnya seberat 27 gr. Tentunya ini adalah informasi yang signifikan, ya buat orang tua. Sehingga tidak bingung lagi memilih dan memilah minuman yang sehat untuk anak-anak kita.

#Susu Bubuk Indomilk
#TinggiTangguhTanggap

14 Komentar untuk "Manfaat Susu Bubuk Indomilk dengan Nutrisi Optimal agar Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh dan Tanggap "

Dewi Rieka mengatakan...

Wah, Alde juga suka baca ensiklopedi Ross..hanya kalau susu sukanya yang cokelat..

Dewi Rieka mengatakan...

Kok Ross, toss hihi auto text niiy

ummu arrahma mengatakan...

Wah anak hebat, tambah pintar ya. Adik Hanifah juga suka susu indomilk bubuk rasa plain karena enggak terlalu manis jadi enggak eneg.

Anisa mengatakan...

Wah anaknya tingginya udah melewati tinggi rata-rata ya. Memang susu bubuk indomilk ini membuat anak tumbuh tinggi, tanggap ya bun

Diary Novri mengatakan...

Nyicil lega ya mb, kalau anak-anak rajin minum susu. Setidaknya kebutuhan nutrisi terpenuhi, untuk bekal aktivitas sehari-harinya

Arinda Shafa mengatakan...

Susu bubuk indomilk jadi bekal tumbuh Tinggi tangguh tanggap ya mbak. Senang lihat anak2 sehat dan aktif 😊

Agustina Dewi mengatakan...

Plain lover. Toss dengan mbak Inung yuukk

Lia Herliana mengatakan...

Samaan, anak-anak saya juga suka banget Indomilk yang plain. :)

Diah mengatakan...

Alhamdulillaah tinggi badan ananda di atas rata-rata, ya. Anak sulung saya juga, plus berat badannya juga. Gemuk jadinya. Hehe...

Novia Domi mengatakan...

alhamdulillah pertumbuhan anaknya sangat bagus ya bunda.. aku juga senang sama susu ini. anak-anak gak bosen minumnya

Ika Puspita mengatakan...

Yeay yeay, susunya samaan nih dengan susunya Rara. Biar tumbuh tinggi tangguh dan tanggap yaa

Irfa Hudaya mengatakan...

Anakku dulu suka ganti2 susunya. Tergantung emaknya duitnya seberapa hahaha

Dani Ristyawati mengatakan...

Sehat-sehat-sehat..anakku dulu juga minum yang plin bubuk sekarang maunya yang uht

Rizka Alyna mengatakan...

Pr banget nih mbak, buat berat badan anakku. Padahal makannya cukup banyak, mungkin harus ditambah susu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel