Merawat Diri di Spa dan Salon Muslimah Sanasya Tembalang Semarang


Spa dan Salon Muslimah Sanasya Tembalang, Semarang

Merawat Diri di Usia Cantik 

Bagi sebagian besar perempuan, usia cantik (35 tahun dan seterusnya) adalah sebuah fase yang menarik. Kepribadian perempuan sudah semakin matang, perkembangan emosi lebih stabil dan kehidupan keluarga, finansial maupun karir telah menunjukkan hasil perjuangannya. Namun, hal ini juga menjadi tantangan tersendiri khususnya dalam hal kecantikan.

Beberapa tanda menggangu seperti: mulai munculnya flek hitam, kerutan dan kulit yang tidak kenyal seperti sebelumnya adalah sebuah pertanda yang menakutkan bagi sebagian besar perempuan. Oleh karena itu, perawatan diri adalah suatu hal yang wajib dilakukan khususnya bagi yang memasuki periode ini.

Untuk Saya sendiri, perawatan diri tidak hanya tentang menjaga kecantikan, tetapi merupakan suatu usaha untuk merawat diri. Yaitu mensupport usaha untuk menjadi tetap sehat lahir dan batin. Jika sudah sehat, maka cantik bagaikan bonus akhir tahun yang sangat menyenangkan (Duuuh senangnya yang menanti bonus akhir tahun, hehehe).

Kriteria dalam memilih salon untuk perawatan perempuan 

Salah satu cara perawatan yang biasa saya lakukan yaitu ke salon. Beberapa periode sekali Saya mengunjungi salon untuk perawatan.  Berikut ini adalah kriteria salon yang Saya pilih, yaitu :

  • Salon khusus muslimah

Kriteria pertama yang saya pilih yaitu salon tersebut khusus untuk muslimah. Kenapa? Karena sudah pasti pelanggan yang masuk adalah perempuan. Sehingga sebagai muslimah kita tidak segan melakukan perawatan disitu. Selain itu produk yang digunakan di salon tersebut InsyaAllah menggunakan bahan yang halal. Hal ini sesuai dengan Fatwa MUI tentang penggunaan kosmetik yang halal karena produk perawatan ini akan diserap kulit melalui pembuluh darah.

  • Lokasi strategis

Pemilihan lokasi sangat penting untuk saya, karena ke salon biasanya membutuhkan waktu minimal 1 jam. Saya tidak ingin kehilangan waktu di perjalanan menuju ke salon. Lokasi yang strategis dan mudah terjangkau adalah kebutuhan utama.

  • Parkir yang womenable

Saya rasa untuk poin ke-tiga ini tidak perlu banyak penjelasan lah ya. Apalagi buat women-women yang multi talented, parkir adalah salah satu skill yang butuh perhatian. Buat Saya, parkir yang luas masih menjadi daya tarik lebih dalam memilih tempat salon.

  • Layanan lengkap

Ada beberapa salon yang memiliki beragam pelayanan. Layanan lengkap dari salon buat saya yaitu ada hair treatmen (perawatan rambut), body treatment (perawatan badan), face treatmenr (perawatan untuk muka) dan perawatan lainnya. Layanan yang lengkap adalah pilihan yang tepat buat perempuan yang sedang ingin memanjakan dirinya. Jadi setengah hari sudah bisa melakukan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki tidak perlu pindah-pindah tempat ain. 

Nah, setelah seminggu pergi ke Banda Aceh untuk ngisi #pelatihanGenderAndDiversity dan lanjut ke Malang untuk acara kampus, lanjut seminggu berburu persiapan Pentas Seni anak-anak, muka Saya terasa tebal. Sudah mulai lah bakat-bakat jerawat yang sebentar lagi akan lahir. Plus lagi pembersih mukanya habis dan belum sempat pergi untuk membelinya. Lengkap lah rasanya muka ini bertambah ketebalan sekian mm.

Pas mendapat informasi dari teman kalau di Tembalang ada salon muslimah yang baru buka, saya langsung semangat kesana. Apalagi pas ditelisik dengan aplikasi peta, lokasinya hanya 5 menit dari sekolahan si kembar. Dekat sekali dengan pintu tol Tembalang-Semarang. Kenapa deket gitu nggak tahu? Maklum Abdi mah buta peta. Meskipun berkali-kali lewat daerah Tembalang Semarang, tetap saja tidak hapal nama daerah tersebut.

Akhirnya, setelah mencari waktu luang, maka berangkatlah saya pagi itu mencoba layanan Spa dan Salon Muslimah Sanasya Tembalang. Cerita lengkapnya bisa juga disaksikan di channel Youtube saya. 


Pukul 08.45 wib saya sudah tiba di lokasi. Saya memang sengaja datang lebih awal, karena saya harus selesai dari sini sebelum pukul 11.00. Saya tidak ingin terjebak macet atau keribetan mencari lokasi parkir. Pada saat konfirmasi dengan no Sanasya via Wa yaitu  0895 0425 0002 mereka buka pukul 09.00. Sehingga saya memastikan untuk datang tepat waktu. Setelah sampai disana, betapa bahagianya Saya, karena lokasi salon ini berada di komplek ruko Tembalang Walk yang parkirnya luas banget.  Tepatnya di Ruko Tembalang Walk, Jl.Tirto Agung 12A no.21 Semarang. Parkirpun nggak pakai mikir. Menyenangkan sekali!



Tepat pukul 09.00 mbak Arum yang merupakan koordinator Sanasya Tembalang mempersilahkan saya masuk ke dalam Salon. Sebelum memilih perawatan yang mau saya pakai, saya membaca-baca dulu paket perawatan yang disediakan. Setelah membaca-baca daftar harganya, perawatan disini cukup standar dan lengkap sekali. Selain hair, body and face treatment, disini juga ada paket perawatan pernikahan, paket hijab, dll.

Ini nih beberapa daftar harganya
Harga Hair Treatment di Spa dan Salon Sanasya Tembalang, Semarang

Daftar Harga Body Treatment Sanasya Tembalang
Sumber Foto: Noorma


Salah satu hal yang menarik perhatian saya yaitu design interior di lantai 1 ini. Meskipun tidak luas tapi bersih dan nyaman. Sepertinya tema yang diusungnya bergaya shabby chic.  
Single Sofa manis sebagai area tunggu
Sanasya Tembalang
Meninggalkan kesan yang elegan dan feminim, ya! Ruang tunggu terdapat sofa single yang diberi bantal berrenda putih. Sebuah meja kopi didepannya tempat meletakkan buku daftar layanan dan korden minimalis di belakang sofa yang bernuansa ceria.
  

Lantai 1 Sanasya Tembalang




Memasuki area lebih dalam di lantai satu akan terlihat dominasi warna Ungu dan wall paper batu warna krem dilengkapi dengan design lampu gantung dan kursi-kursi bertema minimalis. Meninggalkan kesan yang menyenangkan.












Sebenarnya, Saya penasaran dengan body treatmennya. Enak mungkin ya dipijat sampai ketiduran. Tapi berhubung waktunya hanya singkat,  maka lain kali saya mencoba paket Annisa Package yaitu paket body massage dan totok wajah yang hanya 135 ribu rupiah. Murah ya!

Memilih-milih perawatan di Spa dan Salon Sanasya Tembalang.

Kali ini saya mencoba paket facial Nu Skin yang harganya 200 ribu. Saya memilih paket ini karena menurut mereka ini adalah paket facial terbaik yang mereka miliki. Dan sudah ada setrika wajahnya. Nah karena saya belum tahu bagaimana itu setrika wajah maka saya mencobanya.

Saya diajak naik ke lantai dua untuk melakukan facial. Sekali lagi, kesan pertama yang saya tangkap adalah design salon yang rapi, bersih dan nyaman. Meskipun warnanya sudah tidak lagi  ungu. Kesan natural saya tangkap dari wallpaper bata warna putih dan bata coklat yang dipadu manis dengan  korden bunga sebagai pemanis. Korden ini digunakan sebagai pemisah ruangan perawatan.  Karena saya memilih facial, maka saya diberi kemben sebagai pengganti baju yang dipakai. Kembennya pun dibuat satu tema dengan seluruh interior Salon. Saya yang pencinta Shabby Chick design jadi suka.



Menikmati perawatan Facial Nu Skin di Sanasya Tembalang

Mbak Arum sangat lihat dalam memberikan perawatan facial.  Setelah saya tanya, ternyata dia sudah berpengalaman bekerja di Salon. Pantas saja jari-jemarinya terasa mahir dalam melakukan facial. Tahapan facial di Sanasha sebetulnya sama jika dibandingkan dengan yang dilakukan di salon yang lain. Yaitu dibersikan, massage pembersihan komedo, peeling, masker.

Paket facial Nu Skin di Sanasya yang spesial menurut saya adalah di terapi pijat wajahnya (massage) dan sudah termasuk Galvanic Spa. Ada satu gerakan yang Mbak Arum lakukan yang menimbulkan terapi hangat dengan kedua telapak tangannya. Yang ditekan-tekan pada dahi, sepanjang pipi hingga dagu. Saya ingat sekali gerakan ini seperti pada saat saya melakukan gerakan senam tangan di pelatihan Psikososial.

Gerakan yang dilakukan yaitu kedua telapak tangan saling digosok-gosokkan erat hingga hangat dan panas, kemudian kedua telapak tangan tersebut dioles-oleskan dan ditekan di dahi, sepanjang pipi lalu dagu. Berkali-kali. Kedua tangan yang terasa hangat ini bahkan saya kira itulah setrika wajah. Karena saya belum pernah mengikuti terapi tersebut. Ternyata bukan. Ini memang hanya bagian dari massage yang spesial tersebut.

Lalu tiba di sesi pengangkatan komeda. Saya sering berujar “ Menjadi cantik itu menyakitkan”. Yang saya maksud adalah ketika perempuan yang facial dan berhadapan dengan si bandel komedo. Ada sesi dipencet-pencet yang sungguh menyakitkan. Saya pernah mengalaminya. Bahkan air mata saja sampai nggak sempat permisi buat keluar, saking sakitnya itu sesi.  Oleh karena itu, saya mencoba menyampaikan agar sesi penghempasan komedonya yang biasa saja (alay ya..) kalau parah banget baru diangkat. Jika tidak, tidak usah. Apalagi ada calon jerawat yang sudah ngintip menjelang periode menstruasi.

Salah satu peralatan yang digunakan dalam facial
Spa & Salon Sanasya Tembalang

Namun, saya berani bilang bahwa sesi penghempasan komedo di Sanasya ini sama sekali tidak sakit. Setelah di steamer dan disedot dengan alat khusus, hanya beberapa titik yang cukup membuat dahi saya mengernyit. Yes, insyaAllah saya akan balik lagi kesini.

Setelah urusan komedo kelar, giliran selanjutnya yaitu setrika wajah. Nah ini dia yang saya kepoin. Tadinya saya kira panas dan menakutkan. Ternyata teu aya panas-panas acan. (Eh bener nggak ya? Hehe). Sebelum disetrika, wajah diberi gel semacam  serum dan disemprot cairan khusus dari produk  Nu Skin. Lalu ditekan dan disetrika dengan alat tersebut. Ada bunyi-bunyi tertentu yang keluar yang menandakan alat tersebut bekerja. Dan memang terasa beda.

Langkah terakhir yaitu dengan masker. Kali ini waktu sudah menunjukkan pukul  10.45 jadi saya sudah mulai agak khawatir karena waktunya sudah mepet. Alhamdulillah, masker yang diaplikasikan berupa gel dingin yang cepat kering. Setelah benar-benar kering masker tersebut dibersihkan dengan spons dan air hangat. Saya sentuh wajah dan terasa lembut seperti pipi bayi. Hehehe. Setelah berkaca, saya suka dengan hasilnya. Tidak seperti facial sebelumnya yang justru terlihat merah-merah. Kali ini saya puas dengan hasilnya. Wajah terlihat bersih dan segar meskipun tanpa make up.

Hari itu saya lanjut menemani anak kedua saya gladi Pentas Seni untuk tampil mocopat dengan iringan gitar. Bisa dilihat di sini ya. 


Buat Ukhtisay yang ingin melakukan perawatan, Spa & Salon Muslimah Sanasya Tembalang bisa menjadi pilihan tepat untuk melakukannya.

Spa dan Salon Muslimah Sanasya Tembalang
Ruko Tembalang Walk, Jl.Tirto Agung 12A no.21 Semarang
No Telp/ Wa 0895 0425 0002

11 Komentar untuk "Merawat Diri di Spa dan Salon Muslimah Sanasya Tembalang Semarang"

Dani Ristyawati mengatakan...

Aku juga mbak sudah nyobain perawatan di sini hari senin tanggal 9 desember lalu...asyik deket sma akantor jadi bisa kesini sewaktu-waktu kalau lagi pengen perawatan lagi hehe

wuri nugraeni mengatakan...

aku juga suka di sanasya mbak, biasanya yang di java mall karena terdekat situ, semoga buka cabang di semarang barat biar makin dekat rumahku juga hehehe

nia nurdiansyah mengatakan...

Cozy banget ya Sanasya Spa yg di Tembalang ini, aku jadi nggak sabar buat njajal juga bwrspa ria di sana, apalagi khusus muslimah jadi nyaman dan tenang buat perawatan

Mechta mengatakan...

Wah..interiornya unguuu...sepertinya saya juga akan betah nih di sini..haha..Eh, baca setrika wajah jadi ingat lirik lagu lawas Bimbo, kenapa wajah berkeriput..karena sering dicuci tapi tak pernah disetrika..haha

Hapsari Adiningrum mengatakan...

Wah seneng ya mbak bisa membuat time di salon apalagi salon muslimah. Ada cabang baru di Tembalang ya. Makin dekat nih dengan rumah

Bunsal mengatakan...

Bakal betah banget ni perawatan wajah atau tubuh di Sanasya Tembalang.
Plus bisa banget juga jadi salon langganan.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Aih, jadi pengin balik ke Sanasya lagi nih nyobain facial yang NuSkin itu. Untuk kulit yang sudah masuk fase 40 ke atas, butuh juga nih setrika wajahnya. Penasaran banget pengin nyobain juga mba.

Soviana Maulida mengatakan...

Wah! habis facial pasti glowing niiiih, apalagi bebas komedo. kayaknya aku perlu rutin facial apa ya, biar hilang komedonya hihi

Arina Mabruroh mengatakan...

Wah.. aku penasaran banget Mba pengen nyobain setrika wajah... Apalagi aku udah lama nggak facial.
Kalo ga salah facial terakhirku yandi sanasya Muslimah Java Mall, waktu masih hamil Salsa 🙈🙈🙈 udah lama banget...

Erina mengatakan...

Wah deket rumah nih, aku mau coba ah kapan2, ada setrika wajah juga, hehe asik pasti.

Zlindra mengatakan...

ya allah ini deket kosan aku pas di semarang duluuuuu huhuhuhuhu jadi kangen semarang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel